SEKAPUR SIRIH

Assallamualaikum wr, wb.
Komitmen dari Kepolisian Resor Seluma ( POLRES SELUMA) mewujudkan Tranparansi dan Aktualisasi dalam tubuh Kepolisian serta Sistemika penyampaian dan berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resor Seluma merupakan perwujudan Penerapan E-government yang berbasis Internet. Pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) dalam pola penyampaian Berita / Kejadian / Pengolahan Data pengolahan kinerja menjadi salah satu media untuk mempermudah proses penyampaian dan pelaporan serta Nasioanal dan Internasional (Transparan) dimana masyarakat umum pun bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) merupakan suatu hal yang wajib dalam pelaksanaan institusi POLRI yang Efisien dan Efektif.
Dengan adanya pembuatan Website ini juga berguna mempersingkat alur Birokrasi yang selama ini dianggap menjadi suatu penghambat bagi percepatan pelayanan dan menghilangkan kesenjangan antara Polres Seluma yang membawahi 14 Kecamatan (Kec. Sukaraja, Kec. Air Periukan, Kec. Lubuk Sandi, Kec. Seluma Barat, Kec. Seluma Selatan, Kec. Seluma Kota, Kec. Seluma Utara, Kec. Seluma Timur, Kec. Talo, Kec. Ilir Talo, Kec. Ulu Talo, Kec. Talo Kecil, Kec. Semidang Alas, Kec. Semidang Alas Maras ) Yang tujuannya demi Terciptanya Situasi Kondusif, Aman, Tentram, melalui pemanfaatan IT dalam hal Pembuatan WebsiteKepolisian Resor Seluma (POLRES SELUMA) www.polresseluma.com ini.
Menyikapi pernyataan tersebut diatas Polres Seluma dalam rangka menjaga SITKAMTIBMAS serta Penegakan Hukum telah membentuk suatu wadah informasi bagi warga masyarakat Kabupaten Seluma dalam bentuk website, yakni sebuah situs resmi Polres Seluma, yang dimana dengan adanya wabsite ini kami mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Seluma untuk secara lebih dekat melihat program kerja yang dilaksanakan, data informasi yang dibutuhkan, serta pengaduan secara Online baik terhadap masyarakat maupun perilaku Polres Seluma itu sendiri maupun anggotanya.
Disamping dengan membuka akses seluas luasnya, Polres Seluma juga menerapkan Pelaporan E-lektronik agar dalam hal monitoring Evaluasi dan Sistem Pelaporan Lingkup Polres Polres dapat dengan mudah diakses, data ini berupa Pelaporan Kegiatan, Biodata personil, Gallery Kegiatan, Info berita dan berbagai hal lain yang perlu disampaikan. Segala bentuk Informasi data dari setiap lingkup kerja dan Unit-Unit Satuan Kerja Polres Seluma.
Selain Itu Polda Bengkulu menyediakan layanan berbasis IT (informasi teknologi) melalui aplikasi untuk handphone android yang diberi nama “camkoha”. Memudahkan masyarakat dalam memberikan laporan atau informasi kepada pihak kepolisian. didalam aplikasi ini juga terdapat tombol panic button yang dapat menghubungkan dengan kepolisian terdekat untuk memberikan bantuan secepatnya. Aplikasi ini terhubung dengan GPS (Global Positioning System) ponsel yang sudah mendownload aplikasi sehingga secara otomatis akan tersambung dengan lokasi beradanya. Juga terdapat beberapa pitur lainnya yang masih terus kita kembangkan, termasuk lokasi kantor kepolisian terdekat tambahnya. Masyarakat bisa “Download segera secara gratis di Playstore HP android untuk mendapatkan layanan kepolisian tersebut. Untuk pengaduan melalui handphone biasa, Polda Bengkulu juga menyediakan layanan berupa pesan singkat SMS ke no 0811338686.
Demikianlah sedikit gambaran komitmen kami dalam menciptakan Institusi yang meberikan pelayanan yang lebih baik. Semoga apa yang kami rencanakan dapat mendapat rahmat dari Allah SWT sehingga dapat mewujudkan Masyarakat Kabupaten Seluma yang lebih aman serta dapat menjadikan inisiatif dan kinerja yang lebih baik interaktif dan menuju Wilayah Hukum Polres Seluma yang lebih baik.
Wassalammualaikum Wr, Wb.
KAPOLRES SELUMA,
AKBP I NYOMAN MERTHA DANA, S.I.K

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEKAPUR SIRIH"

Post a Comment