PAWAI TA'ARUF


Pelaksanaan Pawai Ta'aruf Dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H tahun 2019 di wilayah Kabupaten Seluma

Pada hari Kamis tanggal 05 September 2019 pukul 07.30 wib bertempat di Halaman  Masjid Baitul Falihin Kel.Pasar Tais Kec.Seluma Kab.Seluma telah dilaksanakan  Pawai Ta'aruf dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1441H Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Seluma.

Kegiatan Pawai Ta'aruf dilepas oleh Bupati Seluma yang diwakili Sekda Seluma Bpk Irihadi M.Si serta dihadiri oleh :
a.Kepala Kemenag  Seluma Bpk. Herman Yatim
b. Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana, S.Ik Kabupaten Seluma
b. Camat Seluma
c. Ketua MUI Kab.Seluma H.Nodi Herwansyah
d. Ketua FKUB kab.Seluma H.Darsono,M.Pd.
e. Kepala KUA Kecamacan SeKabupaten Seluma,anggota PAI PNS dan Non PNS serta pengurus Majelis taklim Kec. Seluma Selatan dan Kecamatan Seluma.
f. Peserta pawai ta'aruf dari siswa/i  tingkat SD/MI,SD IT,SMP/Mts di wilayah Kec.Seluma, dengan jumlah kurang lebih 1000 siswa/i.

Sambutan Kepala Kemenag Seluma :
- Tahun Baru islam 1 Muharram 1441 H dalam kalender nasional jatuh pada hari Minggu tanggal 1 September 2019 akan tetapi kegiatan pawai ta'aruf yang diselenggarakan oleh pihak Kemenag Kab.Seluma baru dapat diselenggarakan saat ini dikarenakan adanya suatu kegiatan di kemenag.
- Dengan telah datangnya tahun baru islam 1 Muharram 1441 H ,sebagai Umat Islam marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Sambutan Bupati Seluma diwakili oleh Sekda Seluma
- Agar dalam pelaksanaan kegiatan pawai taaruf saat melalui rute yang telah ditentukan agar menjaga keselamatan.
- Dengan perayaan Tahun baru islam 1 Muharram 1441 H marilah kita teladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari -hari.


Adapun Rute dalam pawai tersebut Start dari Masjid Baitul Falihin-Jembatan Fly Over- Simpang 3 BRI- kembali lagi ke Masjid Baitul Falihin. Kegiatan Pawai Ta'aruf selesai pukul 08.30 wib selama acara berjalan dengan lancar,aman terkendali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PAWAI TA'ARUF"

Post a Comment