KUNJUNGAN GUBERNUR BENGKULU KE SUKARAJA


Kunjungan Kerja Gubernur Bengkulu di Wilkum Polsek Sukaraja

Kamis, 10 Oktober 2019 sekira pukul 09.30 Wib telah tiba di Ds.Bukit Peninjauan 1 Kec. Sukaraja rombongan Gubernur Bengkulu dalam rangka kunjungan kerja sekaligus penyerahan bantuan alat - alat pertanian kepada warga masyarakat setempat. Adapun Pejabat propinsi serta kabupaten seluma yang ikut hadir antara lain sebagai berikut :
1. Kepala Bapeda Propinsi Bengkulu
2. Kadis Pertanian Propinsi Bengkulu
3. Kepala Kesbangpol Propinsi Bengkulu
4. Kadis Pertanian Kab.Seluma (mewakili Bupati Seluma)
5. Camat Sukaraja
6. Kapolsek Sukaraja
7. Danramil Air Periukan (diwakili Babinsanya)
8. Pjs.Kades BP.1 beserta perangkatnya
9. Ketua Kelompok Tani di Kec.Sukaraja

Pada kesempatan tersebut Gubernur Bengkulu menyerahkan secara simbolis peralatan pertanian (berupa angkong roda 3) kepada para kelompok tani yang ada di Wilkum Polsek Sukaraja ini.
Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu memberikan penekanan terkait penggunaan dan pemanfaatan prasarana alat - alat pertanian yang selama ini telah diberikan oleh pemerintahan, antara lain :
1. Apabila ada anggota kelompok tani yang mau memakai salah satu alat pertanian hendaknya         pengurus kelompok tani tidak mempersulitnya apalagi memungut uang.
2. Jangan ada alat pertanian yang diberikan pemerintah dikemudian hari dijual oleh kepada pihak luar, karena alat yang diberikan tersebut bukan untuk dijual lagi namun untuk dimanfaatkan sebaik - baiknya untuk menunjang kegiatan pertanian.

Selanjutnya Gubernur Bengkulu sekitar pukul 10.15 Wib langsung meninggalkan lokasi pertemuan dan menuju ke PTPN VII Padang Pelawi untuk melanjutkan kunjungan kerjanya selanjutnya. Kunjungan di PTPN VII Kec.Sukaraja Kab.Seluma. Rombongan Gubernur Bengkulu tiba di PTPN VII Pawi Kec. Sukaraja pada pukul 10.35 Wib dan disambut langsung Dirut PTPN VII beserta staf dan karyawannya. Dirut PTPN VII Pawi (MUHAMMAD HANUGROHO) memberikan sambutan, yang intinya sangat berterimakasih karena Gubernur Bengkulu telah bersedia berkunjung langsung ke PTPN VII Pawi dalam lawatan kunjungan kerjanya. Sambutan Gubernur Bengkulu Mohon dukungan oleh seluruh unsur masyarakat Bengkulu untuk membantu pemerintahan propinsi Bengkulu dalam usaha untuk meningkatkan seluruh perekonomian diberbagai sektor yang saat ini sudah mulai dilaksanakan pemerintahan Bengkulu sekarang. PTPN VII merupakan salah satu perusahaan BUMN yang ada dibengkulu dan diharapkan bisa mendukung program pemerintahan untuk mendukung peningkatan perekonomian dipropinsi ini. Seluruh fasilitas infrastruktur dibengkulu saat ini sedang dalam proses pengembangan terutama untuk infrastruktur transportasi (darat, laut dan udara) dan semuanya dilakukan untuk mengembangkan bengkulu menjadi kota yang maju dan tidak ketinggalan dengan kota - kota lain terutama propinsi tetangga. Selesai memberikan sambutan Gubernur Bengkulu dan rombongan melaksanakan foto bersama dan dilanjutkan makan siang bersama di rumah dinas manajer PTPN VII Pawi Kec.Sukaraja yang sudah disiapkan pihak panitia. Sekira pukul 11.50 Wib Gubernur Bengkulu dan rombongan meninggalkan PTPN VII untuk kembali menuju Kota Bengkulu.Selama proses kunjungan kerja di wilkum Polsek Sukaraja kegiatannya berlangsung aman terkendali sampai dengan selesai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KUNJUNGAN GUBERNUR BENGKULU KE SUKARAJA"

Post a Comment